Lomba Kreativitas Untuk Laut

Jakarta, ppbjateng.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Gerakan Cinta Laut (GITA LAUT) mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti berbagai lomba kreativitas bertemakan LAUT KITA WARISAN KITA yang bertujuan untuk mengampanyekan Gerakan Cinta Laut dan meningkatkan kesadaran terhadap upaya konservasi, pelestarian laut dan sumber daya kelautan.

Lomba kreativitas tersebut terdiri atas 4 kategori yaitu Lomba Fotografi (Budaya Laut KIta), Lomba Desain Poster Digital (Jangan Rusak Lautku), Lomba Cipta Video Iklan Layanan Masyarakat (Bahu Membahu Menjaga Laut), dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (Kelola Limbah Laut, Sebelum Menjadi Musibah). Dibawah ini sekilas tentang kategori tiap lomba dan pedoman umum yang dapat di unduh.

  1. Lomba Fotografi (Budaya Laut Kita). Mengapresiasikan keberlangsungan adat istiadat, tradisi dan kearifan lokal di kawasan perairan/ laut sebagain eksistensi budaya laut yang tetap hidup di masyarakat (Living Culture). Silahkan unduh pedoman umum DISINI.
  2. Lomba Desain Poster Digital (Jangan Rusak Lautku). Mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan laut yang bersih dan indah. Laut milik kita semua, laut yang rusak adalah bencana untuk semua. Silahkan unduh pedoman umum DISINI.
  3. Lomba Cipta Video Iklan Layanan Masyarakat (Bahu Membahu Menjaga Laut). Kampanye mencintai laut melalui gerakan nyata, aksi dan program berkelanjutan agar laut tetap terjaga sebagai warisan bangsa. Silahkan unduh pedoman umum DISINI.
  4. Lomba Karya Tulis Ilmiah (Kelola Limbah Laut, Sebelum Menjadi Musibah). Inovasi teknologi untuk mengelola sampah dan limbah laut. Silahkan unduh pedoman umum DISINI.

Share